Kamis, 02 Januari 2014

Cara Mengatasi HP Android yang Tidak Bisa Diunlock

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara mengatasi HP Android yang tidak bisa diunlock. Sekitar tiga minggu yang lalu, saya juga mengalaminya. HP Samsung Galaxy Mini saya, tidak bisa masuk ke menu hp. Masuk ke Home Screen juga tidak bisa. Ini disebabkan karena ponakan saya salam memasukan pattern terlalu banyak, sehingga tidak bisa masuk home screen dan harus memasukan akun google.
Sebenarnya, ada beberapa penyebab kenapa HP Android tidak bisa unlock. Berikut beberapa penyebabnya :
  1. Pola PIN / Password aktif, sedangkan Anda tidak mengetahui pola atau passwordnya.
  2. klik Lupa Pola
  3. Terlalu banyak mencoba-coba pola pattern. Padahal pola pattern yang anda masukan salah, sehingga HP tidak bisa diunlock dan muncul halaman untuk memasukan akun google.
  4. Ketikkan akun Google
  5. Terjadi kerusakan pada salah satu aplikasi Android.
Berikut cara mengatasinya:
  1. Jika HP Anda mempunyai koneksi Internet dan Anda ingat username dan password akun google Anda, caranya sangat mudah. Anda hanya diharuskan memasukan username dan password akun google Anda dengan benar.
  2. Jika HP Anda tidak terkoneksi internet atau Anda lupa akun google Anda, salah satu cara untuk mengatasi adalah dengan melakukan reset factory. Reset Factory adalah metode untuk mengembalikan handphone Android ke kondisi standar atau seperti baru keluar dari pabrik. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang terinstall di handphone/tablet Android, termasuk akun Gmail (Google) yang terintegrasi dengan perangkat. Factory Reset berarti menghapus semua aplikasi yang terinstall dan juga data, seperti contact, phonebook, SMS, dll. Sedangkan data yang terdapat di SD Card Anda aman.
Berikut langkah-langkah melakukan reset factory:
  1. Pastikan bahwa baterei HP Android Anda masih terisi banyak.
  2. Matikan HP Android Anda.
  3. Tekan tombol power HP + tombol HOME (tombol yang berada di tengah) secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul tampilan System Recovery.
  4. Arahkan dengan tombol up-down ke tulisan wipe data/factory reset.
  5. Tekan tombol HOME.
  6. Pilih Yes (For User All).
  7. Reboot.
Demikian yang dapat saya jelaskan. Semoga bermanfaat. Wassalamualaykum. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar